nofollow links

Atribut Nofollow, Apa Baik Untuk SEO?

Banyak sekali web atau artikel yang telah membahas mengenai tag rel nofollow ini, tapi Apakah atribut rel nofollow Efektif tuk SEO web? Tentang tag rel tengah sebagai acuan jika tag rel “nofollow” yaitu membatasi robot crawling tuk menjelajahi link yang out dari web itu. Istilah rel “nofollow” pertama-tama yang memiliki gagasan ialah Google, lalu diteruskan oleh ask dan search engine lainnya. Tidak sedikit yang menyebutkan bila rel nofollow ini bakal berdampak buruk tuk web, tapi apa benar yang mereka katakan? Coba kamu teliti lagi.

Nofollow merupakan nilai markup yang diberi tugas untuk ke atribut rel yang bersumber dari suatu HTML, yang mana elemen ini tuk menginstruksikan sejumlah search engine jika hyperlink tak harus diikuti oleh robot crawling. Hal ini diartikan tuk mengurangi efektivitas sebagian jenis iklan internet sebab algoritma search engine amat bergantung terhadap jumlah link ke website saat menentukan website. Jadi menggunakan atrbut rel nofollow ialah membatasi crawling yang tak diinginkan.

Atribut Nofollow

Rel Nofollow pertama kali dikenal tahun 2005 oleh ahli SEO dan pula seorang enginering Google ialah Om Matt Cuts dan pula Jason shellen, merekalah yang memiliki gagasan pertama kali mengenai microformat rel nofollow, karena dengan cemasnya spamming website mereka memiliki ide supaya rel nofollow ditetapkan tuk menghentikan spam terhadap komentar website, hal ini diusulkan pada World Wide Web Consortium (W3C) secara beberapa riset melalui robot dan browser bila rel nofollow dapat disetujui. Kala itu memang tidak sedikit para pakar blog amat kontroversi hal ini. Namun peraturan ini tak berlaku bagi semuanya jelas saja Google tak menanggapi hal ini, awalnya atribut rel nofollow digunakan oleh blogger. Dimana waktu itu developer blogger ialah Om Matt Cuts.

Saat 15 Juni tahun 2009, Matt Cutts , salah seorang insinyur software yang ngetop dari Google, mempublikasikan di blognya bila Googlebot takkan lagi memperlakukan link nofollow secara sama, tuk mencegah dari webmaster memakai nofollow tuk PageRank. Matt Cutts membeberkan bahwa bila halaman mempunyai 5 link normal serta 5 nofollow link keluar, ranking halaman bakal dibagi dari 10 link juga satu hal tentu dilewatkan oleh 5 link normal. Bisa diartikan bila link yang tak memakai rel nofollow bot masih akan sejalan dengan link itu dan terus-menerus.

Dengan atribut rel nofollow bakal membatasi perlakuan robot crawling tuk merayapi link out dari web kalian, rel nofollow amat berpengaruh besar tuk SEO. Mungkin bila rel nofollow tak ada maka link out bakal memperburuk web yang menggunakannya, dan tentu menguntungkan bagi mereka yang disambung dari link out tersebut, jadi argumen memakai rel nofollow di web amat berpengaruh dalam SEO.

Kesimpulan dari seluruh hal diatas menggunakan tuk atribut rel nofollow amat penting sekali tuk web kalian. Guna terhindar dari spam terhadap web yang efeknya buruk sekali tuk SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.