Yoast SEO

Mengenal Content Analysis Yoast SEO

Content Analysis alias analisa konten ini merupakan suatu fitur baru yang mau tampil dibagian bawah dari editor artikel didalam suatu tab baru dan pula dibawah tombol publish yang terdapat di sebelah kanan post editor. Lantas apa saja yang jadi kunci yang membuat penilaian konten kalian dinilai bagus? Struktur dari kepenulisan bagaimana yang jadi standard dalam mengarang artikel?

Seperti yang terlihat di website Yoast, sejumlah metode mengarang artikel yang dipantau pada Yoast SEO termasuk;

  1. Panjangnya Kalimat
  2. Panjangnya Paragraf
  3. Adanya sub-heading
  4. Adanya passive voice
  5. Adanya kata penghubung, dan
  6. Kenyamanan Flesch reading

Yoast SEODari keenam item tadi menurut admin tak sepenuhnya dapat diterapkan bila artikel yang kalian buat memakai bahasa Indonesia. Sebab admin tidak yakin tata bahasa Indonesia termasuk kedalam perhitungan plugin Yoast SEO.

Bisa diambil contoh dari passive voice serta kata transisi, tuk kedua bahasa telah mempunyai susunan dan list kata penghubung yang tidak sama. Apalagi tuk Flesch Reading Ease, telah semenjak di tutorial admin yang dahulu admin sampaikan fitur ini tak bisa dipakai terhadap artikel Bahasa Indonesia.

Elemen dari kunci penilaian artikel kalian bagus atau tidaknya sekarang cuma tinggal 3 elemen. Yakni panjangnya kalimat, panjang paragraf dan pula sub heading saja.

Optimasi panjang kalimat

Jangan menulis suatu kalimat dengan total kata berlebihan. Sebab dengan menulis suatu kalimat yang terbangun lebih dari 20 kata bakal membuat kalimat kalian sedikit sulit dipahami. Disamping itu akan ada kemungkinan terciptanya kekeliruan dalam struktur kalimat yang mungkin membolak-balikkan logika serta maksudnya justru tidak bisa diterima audien.

Optimasi panjang paragraf

Suatu paragraf yang memenuhi semua halaman tentunya akan membuat mata yang melihat lelah menjelang membacanya. Manalagi kalian menulis di blog, yang bakal dibaca di layar smartphone. Akan amat tak nyaman tentunya jika satu artikel dengan panjang 800 kata dibuat 1 paragraf.

Pecahkan pokok-pokok ide didalam tiap paragrafnya supaya mudah dicerna. Satu paragraf menggunakan kalimat 8 buah telah termasuk panjang dan monoton.

Sub heading bagi artikel kedalam bagian kecil

Satu sub heading, semacam baris diatas, akan membagi artikel jadi komponen kecil masing-masing dari total artikel. Admin menulisnya disana tidak tanpa alasan. Admin pastikan sejumlah paragraf yang mengikutinya menjelaskan lebih jauh dan detail maksud sub heading tersebut. Dan perkirakan juga total kata di bawah satu sub heading tak lebih panjang dari pada 300 kata.

Tetapkan pembaca jadi prioritas

Intinya, selalu tetapkan pembaca blog kalian atensi utama didalam menulis artikel. Buat artikel yang kalian tulis suatu solusi dari problem yang mereka alami. Tanpa diminta audien blog kalian pasti datang menjangkau blog kalian lagi, mengetikkan komentar tuk mengatakan terima kasih. Mereka pun tak malu-malu tuk men-sharing artikel ke media sosial atau bahkan langganan update artikelmu via email.

Leave a Reply

Your email address will not be published.