Suarez Bersinar, Barca Permalukan Real Madrid di Bernabeu

Suarez Bersinar, Barca Permalukan Real Madrid di Bernabeu

Barcelona berhasil menghajar Real Madrid dengan score telak, 3-0. Dua melalui tiga gol hasil positif Blaugrana dibuat oleh Luis Suarez. Bersama hasil itu, Barcelona menuju ke babak laga pamungkas Copa del Rey bersama agregat 4-1 atas Madrid.

Babak perdana Madrid melawan Barcelona berlangsung sengit. Kedua tim bermain menyerang serta saling memberikan tekanan. Juru tak-tik Madrid, Santiago Solari memainkan Keylor Navas pada posisi kiper dan menepikan Thibaut Courtois.

Gareth Bale, calon superstar yang tidak berhasil juga ditepikan oleh Solari dan setingkat lebih mengambil keputusan memasang Lucas Vazquez. Di sektor sentral, komposisi pemain tidak banyak bertransformasi dengan Luka Modric, Casemiro, juga Toni Kroos.

Sedangkan tim tamu, Barcelona menurunkan seluruh bintang terbaiknya. Ernesto Valverde menurunkan Nelson Semedo di tempat bek sebelah kanan dengan mendorong Sergi Roberto ke sektor tengah. Arturo Vidal serta penggawa anyar Blaugrana, Kevin Prince Boateng belum berlaga di babak pertama.

Kesempatan paling mematikan kedua tim lahir pada akhir fase pertama. Yaitu saat Karim Benzema yang melepaskan tembakan dengan kaki kiri menggunakan operan Vinicius Junior saat laga sudah berjalan hingga menit ke-37. Mujur posisi Marc-Andre ter Stegen masih ideal dan dapat menangkis bola ke luar. Hingga sang pengadil Jose Sanchez meniup peluit, skor 0-0 masih tinggal hingga fase pertama sehabis.

Babak ke 2 pertandingan Madrid melawan Barcelona dimulai dengan goal Luis Suarez. Yakni saat laga sudah berjalan hingga menit ke-50 yang memanfaatkan assist Dembele.

Saat laga sudah berjalan hingga menit ke-69, Blaugrana menggandakan keunggulan melalui own goal Raphael Varane. Dembele kembali menjadi aktor dari goal kedua Blaugrana. Umpan silang mendatarnya disambar dengan ciamik oleh Varane yang celakanya masuk ke gawang Navas.

Suarez mencetak dua gol ‘dua gol’ setelah eksekusi penalti saat laga sudah berjalan hingga menit ke-72 tidak berhasil dihalau Navas. Tendangan penalti ala Panenka sepertinya mengubur mimpi Real Madrid mencatatkan Treble Winners kampanye musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.